Ibadah dan Spritualitas: Suatu Relevansi Ibadah dalam Membangun Spritualitas Anak Kos Silakitang

Authors

  • Renonsi Br. Manik IAKN Tarutung
  • Beta Ria Manaro IAKN Tarutung
  • Junjungan Simorangkir IAKN Tarutung

Keywords:

Ibadah, Spritualitas

Abstract

Ibadah adalah suatu kewajiban bagi Semua Umat manusia, terkhususnya bagi Anak kost sebagai generasi penerus yang telah dekat dengan teknologi digital, post moderen semakin merajalela dalam diri anak kost, sehingga mengalami kemerosotan dalam beribadah. Maka perlunya pembangunan spritualitas bagi anak kost supaya setiap setiap generasi pada saat ini dan generasi yang akan mendatang akan tetap mengenal Allah dan benar- benar mengerti pemahaman iman yang benar ( ulangan 6:6-9 ). Oleh karena itu dalam artikel ini, penulis memberikan beberapa solusi untuk mengatasi maslaah ersebut, dengan bertujuan untuk membangun spritualitas anak kost kembali.

 

References

Joseph Christ Santo dkk, Spiritualitas dalam peribadahan Kristen bagi keharmonisan umat: refleksi Efesus 5:18-21, Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Pratktika, Vol 4, No 2, Des.2021.

Siang dkk, Tujuan Ibadah: Suatu Kajian Pengalaman ibadah Maria dari Betania berdasarkan Yohanes 12:1-12, Tumou Tou Jurnal Ilmiah Januari 2023.

Iwan Ardia, Konsep spiritualitas dan relegiusitas (spiritual and religion) dalam konteks keperawatan pasien diabetes melitus tipe 2, Nurscope: Jurnal keperawatan dan pemikiran ilmiah, 2016.

J. D. Douglas, Ensiklopedia Alkitab Masa Kini (Jakarta: YKBK/OMF, 2014)

Dendy Sugono, Departemen Pendidikan Nasional “Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa” (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama 2011.

Lucyana Henny, Konsep Ibadah Yang Benar Dalam Alkitab , Teologi, Misiologi dan Pendidikan Excelsis, vol 4, ( No 1), 2020.

Myles Munroe, The Purpose And Power of Praise & Worship (Jakarta: Immanuel,2012.

Peter Wongso, Tugas Gereja dan Misi Masa Kini (Malang: SAAT,1999)

Ndraha dkk, Pengembangan Spritualitas kaum muda melalui katekisasi, SUNDERMANN: Jurnal Ilmiah Teologi, Pendidikan, Sains, Humaniora dan Kebudayaan, 2022.

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Manik, Renonsi Br., Beta Ria Manaro, and Junjungan Simorangkir. 2024. “Ibadah Dan Spritualitas: Suatu Relevansi Ibadah Dalam Membangun Spritualitas Anak Kos Silakitang”. JURNAL TRANSFORMASI: Jurnal Teologi Dan Kepemimpinan 3 (1):56-62. https://journal.sttintibandung.ac.id/index.php/JT/article/view/52.